EXCEL Ilham 7D
Assalamualaikum omjay ini Blog Excel saya Ilham sulaiman royyan putra tedy kelas 7D absen 11
pertama buka aplikasi Microsoft Excel dari Microsoft office dan kita akan membuat table
Selanjutnya, klik pada tab Insert lalu pilih Table. Atau tersedia shortcut keyboard dengan menekan tombol Ctrl + L atau Ctrl + T secara bersamaan.
Berikutnya akan muncul sebuah Option Box atau kotak pilihan "Create Table". Pada kotak tersebut pastikan rentang data yang akan kamu buat tabel sudah benar.
Jika range data yang akan kamu buat sebagai tabel memiliki judul kolom maka centang pada bagian My table has header. Jika tidak dicentang, maka di bagian atas tabel yang kamu buat akan muncul sebuah header baru dengan nama Column1, Column2 dan seterusnya. Nama-nama header tabel ini bisa disesuaikan.
Klik OK dan selesai. Sebuah tabel baru akan muncul di lembar dokumen Excel-mu.
dan ini cara menghapus seluruh "ISI" tabel
Pertama, pilih rentang data pada semua bagian tabel beserta header dan footernya.
Kedua, klik Tab Home.
Lalu, klik Delete pada ikon Cells Group atau bisa juga tekan tombol Delete pada Keyboard.
Kedua, klik Tab Home.
Kemudian, klik Delete pada ikon Cells Group atau bisa juga tekan tombol Delete pada Keyboard
Membuka buku kerja yang ingin Anda simpan.
Klik File > Simpan Sebagai.
Di bawah Tempat, pilih tempat Anda ingin menyimpan buku kerja. Misalnya, pilih OneDrive untuk menyimpannya di lokasi web atau Komputer untuk menyimpannya di folder lokal seperti Dokumen
Di kotak dialog Simpan Sebagai, navigasi ke lokasi yang Anda inginkan
Di daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan. Klik panah untuk menggulir ke format file yang tidak terlihat di daftar.
Di kotak Nama file, terima nama yang disarankan atau ketik nama baru untuk buku kerja tersebut.
terima aksih, semoga kita bisa mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dengan aplikasi Microsoft excel
BalasHapus